Minggu, 20 Mei 2012

Pemutakhiran Data NUPTK 2012 ( tahap-1 )

Setelah Pemutakhiran Data terakhir di Bulan September 2011 kemarin, tibalah saatnya sekarang persiapan Pemutakhiran Data NUPTK Tahun 2012 Tahap Pertama. Pemutahiran Data NUPTK ini dimaksudkan selain untuk meng-Update Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( PTK ) juga untuk pemeliharaan NUPTK - PTK agar Data Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( NUPTK ) dapat dimaksimalkan pada tingkat validasinya.

Selain dari itu, hasil dari Pemutahiran Data NUPTK ini juga dapat digunakan untuk proses penjaringan data Sertifikasi Guru pada tahun yang akan datang, karena dengan adanya Data yang mendekati Valid maka akan meminimalisir tingkat kesalahan pada proses penjaringan Sertifikasi yang proses penjaringannya dilakukan oleh sistem.

Dengan demikian kami sebagai petugas entri pemutahiran data NUPTK ini, sangat berharap kepada seluruh PTK agar dapat mengisi blangko Lembar Koreksi Data ( LKD ) dengan sebaik - baiknya dan sesungguh - sungguhnya. karena tanpa data yang lengkap dan akurat, maka pemutahiran data NUPTK ini tidak akan membuahkan hasil yang baik.

Untuk pemutahiran data ini, di jadwalkan akan dilakukan di bulan juli 2012 untuk tahap pertama dan bulan Oktober 2012 untuk tahap ke-2.
Sedangkan untuk pengusulan NUPTK baru akan mulai Bulan Agustus 2012, dan akan di Generate nomornya oleh Pusat pada Bulan September 2012.
Oleh karena itu bagi guru yang akan mengajukan NUPTK baru di mohon untuk bersabar dan memaklumi hal ini.

Persyaratan pengajuan NUPTK dapat dilihat disini